top of page
Search
  • Dewi Anzanny

UOB Persembahkan Pameran ‘In Another Land’ Karya Prabu Perdana

Updated: Jun 22, 2023


Kalau kamu perhatikan sekilas, lukisan karya Prabu Perdana ini sarat akan kesunyian.

Buat kamu yang menyukai seni, Jakarta memang menjadi kota yang cocok untuk ditinggali. Gimana enggak, setiap minggunya, kamu pasti akan menemukan pameran-pameran baru yang mana terkadang kamu pun nggak dipungut biaya masuk.

Sebelum menghadiri pameran “Van Gogh Alive”, yang mulai berlangsung pada tanggal 7 Juli, kamu bisa datang dulu ke pameran lukisan karya anak negeri yakni Prabu Perdana.

Dengan mengusung tema In Another Land, kamu akan disuguhkan karya seni berupa lukisan dengan gaya lanskap.

Bertempat di Artsphere Gallery, Dharmawangsa Square, kamu bisa menyaksikan pameran ini secara gratis, mulai dari tanggal 17 Juni-17 Juli 2023.


LUKISAN LANSKAP MENJADI CIRI KHAS DARI PRABU PERDANA




Dalam karya lukisannya kali ini, Prabu masih tetap menonjolkan objek umum yang tampil pada lukisan lanskap. Mulai dari langit, cakrawala dan daratan.

Kalau kamu lihat sekilas, mungkin nggak ada yang aneh dari lukisan milik Prabu ini. Bahkan kamu bisa melihat kerincian, dari segi arsitektur bangunan yang digarap oleh Prabu.

Namun, kamu jangan sekali-kali mencari figur manusia ya ENtizen. Sebab, dari semua karya yang dipamerkan di Artsphere Gallery ini, manusia menjadi sosok yang absen pada lukisan Prabu.

Ada makna yang unik dari lukisan karya Prabu Perdana ini. Kamu nggak akan menemukan identitas yang jelas terkait tempat-tempat yang ada di lukisan tersebut.

Nah, hal ini tergantung interpretasi dari masing-masing penikmat seni tersebut. Apakah lukisan tersebut adalah lanskap masa lalu, masa kini atau masa yang akan datang. Bahkan apakah lukisan ini memang ada di dunia nyata?

"Inspirasi saya datang dari dunia sehari-hari. Tapi saya tidak sedang melukiskan pemandangan alam hari ini. Saya melukis untuk memproyeksikan sesuatu yang mungkin, atau tidak mungkin terjadi di masa depan. Tapi saya tidak sedang meramalkan masa depan," ungkap Prabu.


5 views0 comments
bottom of page